Hati-hati memasang Spanduk

Hati-hati memasang Spanduk


Hati-hati memasang Spanduk
Tanggal : 05/07/2012

Seorang pekerja advertising kritis setelah kesetrum listrik saat memasang spanduk

Pemasang Spanduk Soetan Batugana Kritis Kesetrum Listrik
Khairul Ikhwan - detikNews

Medan, Seorang pekerja advertising kritis setelah kesetrum listrik saat memasang spanduk di Rantau Prapat, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara (Sumut). Saat kejadian dia tengah memasang spanduk Soetan Batugana yang mencalonkan diri sebagai bakal Calon Gubernur Sumut.

Ahmad (28) segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantau Prapat tak lama setelah kesetrum listrik, Selasa (28/8/2012) sekitar pukul 18.00 WIB. Nyawanya dapat tertolong setelah warga buru-buru menurunkannya setelah tergantung beberapa saat di papan reklame yang berlokasi di Jl. Ahmad Yani, Rantau Prapat.

Salah seorang saksi mata, Feri menyatakan, saat kejadian Ahmad sedang memasang spanduk bergambar wajah anggota DPR RI Soetan Batugana. Diduga karena kondisi yang sudah mulai gelap, dia secara tak sengaja menyentuh jaringan listrik dan langsung kesetrum.

"Dia sempat tergantung tergantung di papan reklame itu. Tingginya hampir sepuluh meter dari tanah," kata Feri.

Dengan menggunakan tangga, warga kemudian berupaya menurunkan korban. Sekitar setengah jam, upaya itu berhasil dilakukan. Korban yang tak berdaya karena mengalami luka bakar hebat di bagian tangan sebelah kiri, kemudian dibawa ke rumah sakit. Karena kecelakaan ini, pemasangan baliho Soetan Batugana pun tertunda dilakukan untuk sementara waktu.

Soetan Batugana merupakan salah satu sosok yang berkeinginan menjadi Gubernur Sumut. Dia sudah mendaftar sebagai bakal calon gubernur melalui Partai Demokrat bersama sejumlah calon lainnya. Partai Demokrat belum memutuskan, siapa yang akan diusung dalam Pilgub Sumut Maret 2013 mendatang.

(rul/ahy)
http://news.detik..com/read/2012/08/...istrik?9911012

 

Share this:

Lowongan Pekerjaan